Berita  

Suardi Saleh Hadiri HUT SMAN I Barru ke 58

 39 total views,  1 views today

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Barru yang ke 58, di halaman sekolah SMA Negeri 1 Barru, (8/22).

Pada peringatan HUT SMAN 1 Barru tahun ini digelar jalan santai bagi para alumni maupun para siswa, dengan tema
SMABAR Maju, SMABAR Gemilang dengan Menjadikan semarak HUT ke 58 SMAN 1 Barru dalam mempererat tali silaturahmi dan implementasi nilai-nilai Pancasila yang bertoleran, berintegritas, dan pluralisme.

Bupati Barru menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah bisa kita lakukan setelah ada pelonggaran aktivitas di masa pandemi covid walupun beberapa tahun kita tidak bisa berbuat apa-apa.

“Melalui kegiatan ini saya berharap agar kita memanfaatkan momen untuk bermuhasabah dan menginstrospeksi diri untuk terus melakukan kebaikan, tingkatkan prestasi utamanya dalam memajukan sekolah SMA Negeri Barru. Tidak hanya itu, melalui momen ini juga saya mengajak kepada kita semua mari kita sama-sama berkolaborasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Barru,” jelasnya.

Sementara itu Kepala UPTD SMAN I Barru Drs. H. Umar M.M., mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Barru menghadiri peringatan HUT SMABAR yang ke 58.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Barru yang telah berkenan memenuhi undangan kami untuk bersama-sama memperingati HUT SMABAR yang ke 58. Awal berdirinya sekolah ini pada tahun 1964 dan kepala sekolah pertama pada saat itu adalah Andi Sunusi. Kegiatan ini memang merupakan tradisi sekolah yang tak dapat ditinggal, namun dua tahun terakhir kegiatan ini tidak bisa kami lakukan karena adanya pandemi covid 19 dan alhamdulillah tahun ini kita kembali diberi kesempatan dan kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan ini walaupun Pandemi Covid belum berakhir,” Pungkasnya.

Untuk memeriahkan HUT SMAN I Barru ke 58 selain menggelar jalan santai, juga menggelar lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, lari sarung, tarik tambang, futsal daster, dan lomba kreasi kue tradisional.
( Jumardin/ Mhd).