Rembang Sabet Lima Emas Di Kejuaraan Propinsi Jateng Wushu 2022

 107 total views,  1 views today

Rembang – Global News Investigasi
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wushu Indonesia Rembang menyabet lima medali emas di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu Taolu Junior Jawa Tengah yang digelar 14-18 Desember di Gedung Olahraga (GOR) Kridanggo Salatiga.
Lima medali emas semuanya didapatkan dari nomor Duillian.
Pelatih Wushu Indonesia Rembang, Ade Erwin Syaputra mengatakan lima medali disumbangkan oleh Tiko Novitryan Hidayanto, Ahmad Mirfa Rosid, Fitri Sindy Agusta, Rizqi Nur Handayani dan Sofiah Nurlita.
Lima atlet itu berasal dari SMA Negeri I Sulang. Kebetulan semuanya fokus di nomor duillian dengan jurus yang berbeda,” terang dia.
Dia mengatakan dalam event itu, pihaknya juga membawa sejumlah atlet wushu yang baru pertama kali terjun di kejuaraan.
Ini untuk regenerasi. Kami memberikan pengalaman kepada sejumlah atlet wushu Rembang yang baru pertama kali terjun di kejuaraan,” tegas dia.

Ade mengatakan setelah Kejurprov Wushu Taolu Junior Jawa Tengah, pihaknya akan mengeber atlet untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.
Latihan akan terus kami intensifikan untuk menghadapi Porprov Jawa Tengah tahun 2023. Kami berharap merebut prestasi terbaik di Porprov nanti,” kata dia.

Ketua Pengkab Wushu Indonesia Rembang, M Bisri Cholil Laquf (Gus Gipul) mengaku sangat bangga dengan prestasi yang disabet oleh atlet wushu junior di ajang kejurprov itu.Dia berharap para atlet tidak lekas berpuas diri dengan prestasi yang telah direbutnya.Masih banyak event dan kejuaraan yang menanti teman-teman atlet wushu ini. Jalan masih panjang untuk lebih berprestasi. Kami harap anak-anak bisa terus meningkatkan kemampuan dan berlatih keras,” tandas dia. (Budi _Global INews)