“Proyek Jembatan Kayu di Kace Timur Dikerjakan tanpa ada Plang Nama Proyek, Terkesan tidak ada Keterbukaan Publik ?!”

“Proyek Jembatan Kayu Di Kace Timur Dikerjakan tanpa ada Plang Nama Proyek Terkesan Tidak Ada  Keterbukaan  Publik ?!”

GINEWS – Propinsi Kepulauan Bangka Belitung – Kabupaten Bangka, Sabtu-01-05-2021. Pembangunan atau proyek  dari Pekerjaan umum Kabupaten Bangka , pembangunan jembatan kayu yang ada di dusun 03 rt.06 desa kace timur kecamatan mendo barat kabupaten bangka ,terkesan tidak ada keterbukaan publiknya sehinga masyarakat pada umum tidak mengetahui asal sumber dana nya dan perusahaan yamg mengerjakannya. Yang mana setiap pembangunan apapun yang berasal dari Anggaran pemerintah pusat ,propinsi maupun kabupaten ,sudah wajib setiap pekerja sekecil apapun harus ada keterbukaan publiknya sehingga masyarakat mengetahui sumber dana dan besar dana yang di pergunakan.

Saat dikonfirmasikan ,oleh awak media melaui wshtaap kepala dinas pekerjaan umum kabupaten bangka ,mengenai hal papan nama proyek tersebut ,pihak kepala dinas PU , mengatakan kalau masalah papan proyek sebenarnya e,sudah mau dipasang pada saat awal pekerjaan ,cuma karena adanya penolakan ,pas awal pekerjaan maka papan atau plang proyek ,tak terpasang lagi ,mungkin hari ini sesuai dengan hasil laporan pengawas yang saya tanyak bawah hari ini dipasang papanya., Dan tambahan jika mau detial lagi tanyak ke penyedia saja langsung.tuturnya.

Saat dikonfirmasikan mengenai mengapa harus di bangun masih mengunakan kayu , kepala dinas pu , ismir, mengatakan ,karena memang tidaj ada pengangaran di DPA, induk ,jadi masih pakai dana darurat ,kalau kita mau bikin atau bangun permanen anggaran tidak ada jadi tetap jembatan kayu yang bisa kita lakukan sekarang. 

Karena posisi daerah kerja pembangunan jrmbatan tersebut berada di wilayah desa kace timur dan dusun 03 dan rt.06 .
Maka awak media sempat konfirmasikan kepada kepala desa mau pun kepala kewilayahaan , melalui wshtaaapnya kepala desa kace timur maupun kadus sampai saat ini tidak ada tanggapan apa pun menggenai jembatan tersebut.

Namun salah satu warga yang tidak mau disebut namanya Insial  YL ,saat melintas sebenar pembangunan jembatan kayu sebenar dan  tangung di buat kayu , krn kita tidak tahu lama kekuatan jembatan tersebut , sebaiknya di bangun permanen lebih efektif agar tidak mumazir anggaran atau dana.sebab bakal roboh lagi.

Globalinvetigasi.news.com.
(Fuad & Anti Zaini)