“Harus Setor Fee kepada Oknum, Maraknya Aktivitas Penambang Timah Illegal Diduga Telah Hancurkan DAS ?!”

Propinsi Kepulauaan Bangka Belitung, Ginewstvinvestigasi.com, Bangka tengah. Sabtu, 24-07-2021 – Maraknya aktivitas Tambang Ilegal yang masih bekerja di Daerah Aliran Sungai (DAS) tidak pernah  tersentuh oleh penegak hukum diduga “ada pembiaran dari pihak-pihak terkait ?!”, seperti yang berada di daerah Bukit Berang  di dekat perumahan Pesona Mangkol Asri Dusun Suka Makmur Desa Mangkol Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Dari hasil investigasi  awak media di
lokasi, terlihat nampak jelas para pekerja tambang timah ilegal sedang beraktivitas di tengah – tengah daerah Aliran Sungai (DAS) tanpa menghiraukan akan dampak lingkungan terutama akan terjadinya banjir diakibatkan pasir – pasir yang menutupi aliran sungai tersebut.

Masyarakat yang bertempat tinggal di daerah tambang Ti. inisial (An) saat di konfirmasikan oleh  awak media menjelaskan, “dengan adanya tambang – tambang TI tersebut kami sangat merasa terganggu pak, disaat waktu istirahat kami tidak bisa dikarenakan adanya bunyi mesin Robin milik penambang. Jadi harapan kami tolong segera ditertibkan Ti , tersebut, “ucapnya

Begitu juga dengan Inisial (SL) selaku penambang saat di konfirmasi awak media terkait adanya tambang TI ,miliknya dan status pemilik lahan tersebut, SL katakan, “iya pk mesin ini milik saya, saya bekerja di sini sudah hampir 3 Minggu dan kami disini juga harus bayar Fee  sama “Sul selalu pemilik lahan dan  juga pemilik perumahan ,yang tidak jauh dari lokasi tambang ilegal yang ada dusun suka makmur  di desa Mangkol Kecamatan Pangkal Baru Kabupaten Bangka Tengah ini, “tuturnya. Sehingga berita ini di publikasikan.

Ginews tv investigasi com.
(MFD)