Bupati Dawam Berikan Dukungan Penuh Kegiatan Umat Beragama Di Lamtim

Lampung Timur – Global Investigasi News.Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo berharap masyarakat hindu di Lampung Timur akan lebih maju demi kesejahteraan Kabupaten Lampung Timur.

Harapan itu disampaikan Bupati Lampung Timur pada acara Pelaksanaan Dharma Shanti Nyepi Tahun Baru Caka 1944 Tingkat Kabupaten Lampung Timur di Gedung Pusiban Kabupaten setempat
Sabtu (12 maret 2022).

Hadir dalam acara tersebut Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Karwito, Anggota DPR RI Komisi 8 I Komang Koheri, Kemenag Lampung Timur, Anggota Dewan Provinsi, Ketut Irawan, Kasdim 0429, joko Subroto, Para Annggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ketua Parisade Lampung Timur, Nyoman Muliarse, Sekertaris Dinas Kesbangpol serta Para Ketua FKUB Kabupaten Lampung Timur.

Dalam acara yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Aktualisasi Tat Twam Asi Dalam Moderasi Beragama Menuju Lampung Timur Berjaya” Bupati akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan-kegiatan umat beragama yang ada di Lampung Timur.

“Saya memberikan support penuh kepada semua gerakan atau kegiatan umat beragama di Kabupaten Lampung Timur, dengan menyediakan fasilitas salah satunya Gedung Pusiban ini untuk dipakai. Selanjutnya salah satunya juga dengan memberikan bantuan santunan untuk warga yang meninggal dunia sebesar limaratus ribu rupiah untuk semua masyarakat dari semua agama yang ada di Kabupaten kita”.ujar Kang Dawam,sapaan akarap Bupati yang hoby main bulu tangkis ini.

Menutup penyampaiannya Kang Dawam berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk umat hindu yang ada di Lampung Timur.

“Mudah-mudahan dengan adanya narasumber langsung dari Bali akan memberikan ilmu yang bermanfaat dan kesejahteraan bagi umat hindu yang nantinya akan bisa membantu pembangunan yang ada di Lampung Timur”. ( Hairul )