Tempuh Jalan Bebatuan, BKPRMI Aceh Singkil Goes Ke Kampung DAS

 1 total views,  1 views today

Singkil – GlobalInbestigasiNews.id
Salah Satu Program Dewan Pimpinan Daerah Badan Komonikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( DPD BKPRMI) Aceh Singkil yang jadi agenda, Setiap bulan Ramadhan Adalah program Ramadhan Goes Kampung yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

Kali ini bertepatan dengan 13 Ramadhan BKPRMI Aceh Singkil kembali kunjungi Masjid Baiturrahman Kampung Rantau Gedang Kecamatan Singkil yang letaknya di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Singkil, Jumat (15/04/2022).

Setelah sebelumnya BKPRMI telah melakukan aktifitas keagamaan dari awal bulan Ramadhan di berbagai masjid dan mushalla.

Puluhan pemuda dan remaja Masjid Aceh Singkil yang tergabung dalam DPD BKPRMI Aceh Singkil kunjungi kampung Rantau Gedang dengan agenda yang telah di susun oleh BKPRMI Aceh Singkil.

Melawati Medan jalan yang berbatu dan menyulitkan, Pemuda dan remaja Masjid Aceh Singkil itu juga datang dari Singkil menuju Kampung rantau gedang dengan jarak tempuh mencapai lebih 7 KM.

Rombongan datang menggunakan kendaraan roda dua dengan waktu tempuh mencapai lebih 30 menit itu, Dengan membawa berbagai perlengkapan termasuk 500 paket takzil untuk berbuka puasa.

Adapun agenda yang akan di laksanakan oleh BKPRMI Aceh Singkil ke Rantau Gedang dalam rangka Goes Kampung Rantau Gedang sebagai berikut :

  1. Bagi-bagi Takzil ke masyarakat Rantau Gedang.
  2. Buka Puasa bersama dengan Kepala Kampung serta perangkat Kampung dan masyarakat.
  3. Safari Ramadhan dengan shalat tarawih dan tausiah.

” Ust. Nasrin Pohan Ketua DPD BKPRMI Aceh Singkil menuturkan kepada media GINWS.

Kegiatan ini kita laksanakan hampir setiap tahunnya pada bulan ramadhanramadhan.

Program ini adalah merupakan program menyapa warga dan saling berbagi antara sesama pada bulan ramadhan, ” ungkap Nasrin.

” Tujuan kegiatan yang kita lakukan ini dalam rangka bersilaturahmi antara sesama, serta menanamkan rasa saling berbagi satu sama lain.

Maka dengan adanya rejeki dari salah satu Dermawan Singkil, kita lakukan bagi bagi takzil hingga kita dapat saling sapa dengan masyarakat setempat, ” Tuturnya.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus di lakukan oleh Pemuda dan Remaja Masjid yang tergabung dalam BKPRMI Aceh Singkil terutama dapat mengunjungi Kampung dan Masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil, ” akhiri Nasrin.

Kegiatan Goes kampung ini berakhir dengan shalat tarawih berjamaah setelahnya para pemuda dan remaja masjid langsung pulang.

(Htb)