Akhirnya Nek Rafiah Memiliki Rumah Layak Huni Bantuan dari Polres Aceh Timur

 2 total views,  1 views today

Aceh Timur–globalinvestigasinews.com–Polres Aceh Timur kembali menyelesaikan pembangunan rumah dhuafa yang diperuntukkan kepada warga masyarakat yang rumahnya tidak layak huni. Untuk yang keempat kalinya ini rumah dhuafa diserahkan kepada Nek Rafiah, (80 tahun) warga Dusun Lamkuta, Desa Bintah, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Nek Rafiah yang mengalami kelumpuhan ini tinggal bersama anak dan cucunya tampak terharu hingga tak dapat menahan tangis ketika menerima kunci rumah dari Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. Selasa, (19/04/2022).

Menurutnya, bantuan rumah dhuafa ini untuk yang keempat kalinya diserahkan kepada warga yang rumahnya tidak layak huni. Pertama di Kecamatan Peudawa, kedua di Kecamatan Peureulak, ketiga di Kecamatan Pantee Bidari dan keempat di Madat. Sementara itu masih ada satu lokasi lagi yang sedang berlangsung pembangunannya yaitu di wilayah Kecamatan Nurussalam, sebut Kapolres.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan gotong rotong semua warga akhirnya apa yang kami cita-citakan untuk membangun rumah Nek Rafiah dalam waktu dua minggu dapat terkabulkan,” lanjut Kapolres.

Rumah Dhuafa bantuan Polres Aceh Timur merupakan rumah semi permanen dengan ukuran 5×7 meter yang juga telah dilengkapi dengan fasilitas kebutuhan rumah tangga seperti kasur, pompa air dan peralatan dapur.

“Semoga rumah ini menjadi berkah tersendiri bagi Nek Rafiah bersamaan dengan pelaksanaan ibadah puasa bulan Ramadhan. Saya berharap rumah bantuan yang bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur ini dijadikan tempat tinggal untuk beribadah serta menata kehidupan yang lebih baik lagi.” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sementara itu Nek Rafiah dengan terbata-bata penuh rasa haru menyampaikan, “Terima kasih banyak Pak Kapolres, hanya Allah SWT yang bisa membalas budi baik bapak, do’a kami selalu menyertai Pak Kapolres dalam menjalankan tugas,” ungkap Nek Rafi’ah.

Sebelum menyerahkan bantuan Rumah Dhuafa, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. dengan didampingi sejumlah pejabat utama terlebih dahulu menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan taliasih kepada 25 orang fakir miskin/warga kurang mampu di Meunasah Desa Blang Andam, Kecamatan Madat.

Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga bisa bermanfaat bagi bapak/ibu sekalian. Tutur Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Nana Thama GINEWS