Akibat Hujan Deras Puluhan Rumah di Kecamatan Cigeumblong Terendam Banjir

 1 total views,  1 views today

Lebak GI news ..akibat Intensitas curah hujan yang tinggi di Kabupaten Lebak khususnya di kecamatan Cigemblong dan sekitarnya ,diguyur hujan deras sehingga menyebabkan banjir dan merendam puluhan rumah pada Minggu, (17/4/22).

Camat Cigemblong, Sardi,S.Sos,MM.saat di kompirmasi awak media, mengatakan bahwa saat ini kondisi banjir di wilayahnya sudah surut.
Camat cigeumblong menjelaskan ; bahwa banjir terjadi pada Minggu malam 17 April 2022 sekitar pukul 22.00Wib.akibat meluapnya air sungai Peucang pari .

Puluhan Rumah Terendam hingga Bangunan Bergeser.
Dampak banjir ini terjadi di Desa Cigemblong, Desa Cibungur, Desa Peucangpari, Desa Mugijaya dan Desa Cikaratuan,

Info sementara di Desa Cigemblong 12 unit rumah terdampak, Desa Cibungur 9 rumah dan Ponpes, sementara Desa Pecangpari ada 16, Desa Mugijaya 3 rumah, Desa Cikaratuan ada dua kampung yang terkena banjir.

“Kalo rumah hanya terendam namun Ponpes posisinya ada yang ngegeser,”tutur camat.

Sementara itu, Anang Maruf warga Cigemblong mengatakan banjir disebabkan luapan Sungai Pecangpari mengakibatkan terputusnya jalur kendaraan yang mau nyebrang dari Kampung Ledok ke Kampung Babakan.

Namun kata dia, saat ini kondisinya sudah surut. Meski demikian, pihaknya berharap kepada pemerintah untuk segera mengirim bantuan.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk segera membantu warga yang terkena banjir tersebut,” katanya penuh harap.

Pada kesempatan terpisah, Rohendi, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak saat dihubungi chibernews membenarkan banjir melanda di wilayah tersebut. “Iya benar kang,”katanya singkat. ( Wawan Gunawan)