Dinas Pendidikan Kerinci Adakan : Sosialisasi Pelatihan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Anti Korupsi Untuk Bagi Guru Jenjang Sekolah Dasar Berjalan Dengan Sukses

 2 total views,  1 views today

Kerinci Globalinvestigasinews.cm : Dinas pendidikan kabupaten kerinci provinsi jambi mengadakan kegiatan Sosialisasi Pelatihan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Anti Korupsi (PAK) tingkat sekolah dasar tahun 2022.

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi bagi guru sekolah dasar yang dilaksanakan Rabu 20/04/2022, bertempat di ruang pertemuan SDN 11/III Simpang Empat Kec – Danau Kerinci.

Acara tersebut dimulai pada pukul 8.30 Wib (Pagi) S/D Selesai’ pada tahap ke 2 (Dua) ini, perserta yang ikut kegiatan sosialisasi pendidikan anti korupsi berjumlah 113 perserta yang terdiri dari Kepala Sekolah Dasar dan korwil yang ada di 9 Kecamatan : yakni, Kec Air Hangat Timur, Sitinjau Laut,Tanah Cogok,Danau Kerinci,Danau kerinci barat, Keliling danau, Gunung raya,Bukit kerman dan Batang Merangin.

Acara Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi (PAK) dibuka langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci melalui Sekdis Bapak Romui Eladi S.Pd,MM, dan juga tampak hadir Saprel Spd dari Kasi Kurikulum pembinaan SD dan H.Agus Salim M.Pd dan Pemateri Bapak Dedi Frianto,S.Pd dan Anisa.

Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Saprel Spd dalam kata sambutan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pendidikan anti korupsi tingkat guru sekolah dasar yang diikuti oleh perserta sebanyak 284 perserta dan kita bagikan menjadi tiga tahap dan tahap kedua ini diikuti 113, Perserta.

Dan kita berharap kepada perserta untuk dapat mengikuti dengan cermat apa – apa saja yang dibahas atau disampaikan oleh pemateri terkait pendidikan anti korupsi jelas’nya.

Kesempatan yang sama dinas pendidikan kabupaten kerinci melalui Sekdis Bapak Romui Eladi S.Pd.MM dalam kata sambutan mengatakan bahwa pelajaran tentang pendidikan anti korupsi dan ini harus benar-benar di ajarkan kepada siswa – siswi sekolah dasar tingkat SD, dan ini merupakan peningkatan mutu pendidikan dan serta penguatan pendidikan karakter bagi guru dan perserta didik di wilayah kabupaten kerinci.

APENDI YAHYA