Beredarnya Video Pengrusakan Jalan Wisata Curug Kanteh Disesalkan Ketua BPD dan Pokdarwis Desa Cikatomas 

Lebak, Banten. PH45.Com.- Dengan beredarnya vidio pengrusakan /pembongkaran akses jalan menuju lokasi Destinasi Wisata Curug Kanteh di Desa Cikatomas Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak – Banten oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Beredarnya vidio pengrusakan /pembongkaran akses jalan destiminasi wisata Curug Kanteh. Ketua Pokdarwis Desa Cikatomas Ali Muhtar angkat bicara dan mengatakan.

“Saya sangat menyayangkan tindakan  sekelompok orang yang telah melakukan pembongkaran /pengrusakan jalan akses menuju lokasi wisata Curug Kanteh yang baru saja selesai di bangun,” keluhnya.

Lanjut Ali, “jalan tersebut baru saja selesai di serah terimakan dari pihak pelaksana pembangunan kepada pihak Pokdarwis, dan tiba-tiba ada sekelompok orang yang melakukan pengrusakan atau pembongkaran jalan akses menuju lokasi wisata Curug Kanteh,” jelasnya.

Ali juga menjelaskan, terkait adanya informasi mengenai pembangunan yang dikatakan tidak menggunakan material semen dan pasir atau menggunakan lumpur / tanah, itu tidak sesuai dengan fakta di lapangan, ucap Ali, Sabtu (19/11/2022).

“Karena kami sebagai Pokdarwis Desa Cikatomas yang juga dilibatkan dalam pembangunan tersebut mempunyai tanggung jawab moral terkait kualitas sarana dan prasaran pembangunan penataan Destinasi wisata Curug Kanteh di Desa Cikatomas terus diperhatikan, Apalagi kami Pokdarwis sebagai penerima manfaat dari bangunan tersebut tentunya ingin semua bangunan atau sarana prasarana yang dibangun berkualitas,” tegas Ali.

Saat tim Pokja wartawan zona IV meminta keterangan Pendi selaku Ketua RW. 06 / Cihideung I yang melakukan pengrusakan jalan ke arah pariwisata Curug Kanteh tersebut menuturkan, bahwa ia membongkar jalan tersebut atas perintah salah seorang oknum Wartawan.

“Saat saya berada lokasi jalan tersebut, saya di hampiri oleh wartawan yang bernama Bendi dan memerintahkan saya melakukan pembongkaran jalan seperti yang ada di video tersebut. Saya membongkar jalan itu menggunakan palu dan pahat yang ada di lokasi pekerjaan dan itu atas perintah pak Bendi,” jelasnya.

Lanjut Pendi, “dengan kejadian yang beredar dalam video tersebut saya merasa telah di jerumuskan oleh perintah wartawan Bendi tersebut,” sesalnya.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Desa Cikatomas Uji Permana kepada tim Pokja Wartawan zona IV di mengatakan, bahwa warga masyarakat Desa Cikatomas sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan jalan akses menuju lokasi wisata Curug Kanteh ini. Karena dengan akses yang mudah akan meningkatkan jumlah pengunjung wisata yang datang, sehingga nantinya dapat mendongkrak PADes dan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi wisata.

“Kami BPD Cikatomas dan seluruh warga masyarakat menginginkan pariwasata Curug Kanteh agar banyak wisatawan yang berkunjung dan tentunya dapat mendongkrak pemasukan untuk Pendapatan Asli Desa (PADes) demi kemajuan pembangunan,” jelasnya.

Kami juga tentunya menyayangkan dengan adanya kejadian pembongkaran jalan tersebut hingga beredar di video. Sementara bagi kami tidak ada permasalahan dalam pembangunan akses jalan pariwisata Curug Kanteh tersebut,” tungkasnya, Sabtu (19/11/2022).

(Ifan/Tim Pokja Wartawan Zona IV)