PENYELESAIAN PERSELISIHAN ANTAR ORMAS DI WILAYAH CILEUNGSI DISELESAIKAN SECARA KEKELUARGAAN

Bogor – Perselisihan antar ormas terjadi di wilayah kabupaten Bogor, yang mana kali ini melibatkan ormas LMP dan ormas Pemuda Pancasila, yang terjadi di sebuah cafe di wilayah Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor pada minggu dini hari (18/12). Diduga terjadinya perselisihan antara kedua ormas tersebut dipicu adanya kesalahpahaman.

Meninjak lanjuti kejadian tersebut pihak Polsek Cileungsi Polres Bogor pun bersama Kades Limusnunggal melakukan mediasi antara kedua ormas tersebut, sehingga perselisihan tersebut pun dapat diselesaikan secara kekeluargaan hingga tidak menimbulkan keributan yang semakin meluas.

Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen, SH, SIK, MIK menjelaskan bahwa dari hasil pertemuan yang kita lakukan terhadap kedua ormas dari ormas LMP maupun ormas Pemuda Pancasila tersebut kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan melakukan ganti rugi terhadap kerugian yang ditimbulkan dari perselisihan tersebut. Dan hasil mediasi tersebut pun sudah tertuangkan dalam surat pernyataan yang di tanda tangani oleh masing-masing pihak, ungkapnya.

Sebelumnya pada hari Rabu, tgl 14 Desember 2022 di Aula Polsek Cileungsi, Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen, SH, SIK, MIK juga telah mengundang seluruh Ketua Ormas, LSM dan OKP yang ada di wilayah Cileungsi guna bersilahturahim serta berikrar dan menandatangani Pakta Integritas guna menjaga kondusifitas di wilayah Cileungsi.

Sumber Humas Polres Bogor

E. Permana