Hujan Lebat, Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Ambruknya Warung

 66 total views,  1 views today

Situbondo, Global Investigasi

 Hujan lebat di iringi angin kencang yang mengguyur bumi pertiwi di kawasan perkotaan dan sekitarnya tepatnya daerah Kelurahan Mimbaan dengan intenitas tinggi  yang mulai terjadi Senin malam  kisaran jam 19.30 hingga sampai jam 2.00 dini hari masuk Selasa, 3/1/2023.
  Mengakibatkan 2 pohon mangga besar tumbang menghantam sebuah rumah dan warung rengsek tak bertuan hingga menyebabkan kerugian dengan nilai taksir kurang lebih 35 juta.
   Terkait dari tumbangnya dua pohon mangga yang besar tersebut tak lepas dari curah hujan dan lalainya pemilik lahan, yang mana terjadi retak-retak tanah di sekitar pohon serta cabang pohon yang rimbun tidak segera di pangkas menurut pemilik warung.    
   "iya hujan begitu derasnya dan saya curiga pohon mangga ini sudah tanahnya retak-reatak seakan akarnya hendak keluar dan saya mengali kerugian sekitar 35 juta "ungkap Erfan pemilik warung.
 Lebih rinci menambahkan "bukan hanya warung yang hancur ayam cemani asli yang pernah ditawar Rp 5 juta juga ikut tewas tertimpa pohon "ujarnya.
  lebih jelas sang istri Maryati ikut menambahkan " ya aktifatas saya berjualan untuk sementara berhenti dan berharap ada bantuan dari pihak terkait atas musibah yang saya alami '" imbuhnya. Selasa. 3/1/2023.
 Dari kejadian tersebut, diharapkan dari pelbagai pihak untuk bisa mengambil iktibar antisipasi bagaimana cara sebelum, terjadinya dan pasca bencana bisa menjaga diri masing-masing dan sekitarnya tak lepas dari slogan gotong royong. (117)