“DIDUGA TIDAK TERIMA ADANYA PEMBERITAAN TERKAIT MASALAH KPM, BLT-DD TAHUN 2023, OKNUM KADUS KACE TIMUR INTERVENSI TERHADAP WARTAWAN ?!”

PROPINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG.
GINEWS.TV INVESTIGASI COM.

KACE TIMUR, SENIN.13-03-2023, Dalam Penentuan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai, tahun 2023, yang mana saat ini, Mencuap di Pemberitaan Online beberapa hari ini mengenai persoalan Calon dan nama nama bakal menerima BLT. tersebut.

Dengan hal BLT awak Media langsung wawancara Pak Camat Mendo Barat , melalui whatsaap , Awak Media berusaha mempertanyakan  sejauh mana tindakan Penyelesaikan hal PKM BLT desa kace timur, yang menjadi Pembicaraaan , di Pemberitaan  beberapa , di Media, Online, 

Namun Balasan dari stap pihak kecamatan Mendo barat,. Pak Aripin mengatakan di whatsaap nya kami akan turun hari ini, ke Desa kace Timur, untuk cek data data tersebut.

Sedangkan Pihak Dispemdes kabupaten bangka Bahwa  keluarga Penerima Manfaat KPM, Bantuan Langsung Tunai BLT, Dana Desa tahun anggaran 2023 diprioritaskan bagi keluarga Miskin utamanya Miskin Ekstrim yang berdomisili Di Desa yang bersangkutan dan terdaftar  dalam data keluarga Desil .1 sampai 4, 
1.Miskin ektrim 
2.Miskin 
3.Hampir miskin
4.Potensi Miskin
Yang tercantum didata Pensasaran Percepatan Penghapusan kemiskinan ekstrim (P3KE) dari Deputi Kesejahteraan Sosial Menko PMK RI, saat ini kami minta semua kepala desa segera melakukan  verifikasi data P2Ke dan segera melaksanakan MUSDESSUS kembali untuk menetapkan Calon KPM BLT DD berdasarkan data P3ke paling sedikit 10% dan paling banyak 25% dari Dana Desa Paling lambat Minggu ke 3 bulan Maret.

Namun ironis salah satu oknum kadus Kace Timur  yang tidak menerima ada pemberitaan ini di media online , sehingga dalam Whatsapp,oknum ,kadus Kace Timur tersebut menyuruh salah satu narasumber dan sekaligus sebagai warga kace timur ,dalam tulisan oknum kadus tersebut di  WhatsApp nya Berbunyi. Tengah dimana Og, Bisa dak ke kantor desa sekarang ,ku nek tau Tujuan Stekment Abang diberita melibatkan Dusun 03, terkait masalah BLT itu seprtinya apa , karna disini sudah hadir DINSOSPEMDES kabupaten dan Pihak Kecamatan Mendo Barat di kantor desa , jadi kami mau tau kejelasan berita yang di buat bang Fuad. Ni, Ditunggu di kantor Desa sekarang Og . 

Namun Fuad katakan ,  bahwa whatsaap Ibu Kadus 03 yang dikeluarkan oleh Kadus O1 ,seakan akan ada tekanan terhadap  saya tuturnya ,  Fuad ,kata oknum kadus yang tidak suka dengan ada nya pemberitaan itu. Saat Fuad ,Memberitakan  sebenar ada apa ,ko bisa dengan diduga penekanan  terhadap saya, apakah itu sifat mencerminkan perilaku seorang pengayom masyarakat , fuad tegaskan   ,tolong Pak  Amirullal selaku kades kace timur ,apa maksud nya saya di suruh datang, disitu bukan musyawarah ,dan juga kalau saya disuruh datang ya…saya mau resmi dan pakai undangan bukan seperti ini ,karena saya manusia bukan binatang …tegas.Fuad 

Saat dikonfirmasikan Kepala Desa Kace Timur, jawab dalam WhatsApp ,Nanti besok saya akan Panggil

Ginews.tv.investigasi.com 
(MFD team)